Saturday, May 30, 2015

Pengalaman Test Medical Check-Up di Kimia Farma, Cikini-Jakarta Pusat

Pada kesempatan kali ini saya akan bercerita tentang pengalaman saya saat mengikuti test medical check-up di Kimia Farma Cikini. Lokasi tepatnya berada di Jl Cikini Raya No. 2, Menteng Huis. Pada saat sebelumnya saya sudah mengikuti test interview di sebuah perusahaan pembiayaan di daerah Fatmawati-Jakarta Selatan. Setelah saya dinyatakan lolos, saya disuruh ikut test medical chek-up.
Untuk menuju lokasi, saya menggunakan Kereta KRL dari stasiun Lenteng Agung menuju stasiun Gondangdia. Jadwal test dimulai pukul 08.00 wib, namun saya datang kepagian, yakni pukul 07.00 wib. Ya dah lah tidak apa-apa, saya langsung menuju meja receptionis, dan berkata bahwa saya mau test medical check-up. Selanjutnya saya disuruh menunggu di sebentar. Setelah menungggu sekitar 2 menit. Saya dipanggil untuk memulai testnya. Berikut ini tahapannya:
Pertama: Saya masuk ke ruang pasien, lalu diambil sampel darah. Proses ini dilakukan dengan cara menyuntikan jarum ke bagian pergelangan tangan kanan saya, dan diambil sample urine
Kedua: Saya masuk ruang rontgen, diruangan ini saya disuruh melepas jaket, di test ini tidak boleh pakai kalung karena akan mempengaruhi hasil uji rontgen. Saya disuruh berdiri membelakangi lampu. Dengan instruksi “mengambil nafas, lalu keluarkan” sebanyak 2 kali. Test ini berjalan ± 3 Menit
Ketiga: Masuk ke ruang Dokter, disini saya ditanya mengenai beberapa penyakit yang mungkin pernah saya atau keluarga saya alami. Selanjutnya test buta warna, chek kondisi gigi, mata, hidung, paru-paru, perut, dan lutut.
Keempat: Saya ditimbang berat badan, tinggi badan, selanjutnya test baca huruf dari jarak ± 5 meter.
Setelah itu semua selesai. Saya dipersilahkan untuk pulang. Menurut mbak yang bagian receptionis, hasilnya akan diserahkan ke pihak perusahaan kurang lebih 3 hari. Menurut saya pelayanan medical check-up disana sudah cukup bagus, mungkin yang kurang fasilitas ruang toiletnya yang sempit. Itulah pengalaman saya saat menjalani test, mungkin dari pembaca ada yang mempunyai pengalaman berbeda silahkan saja kalau mau sharing.    

5 comments:

Unknown said...

mantap...sangat bermanfaat artikelnya mas

atika said...

Kalau cek medical disana Dan diberi surat rekomendasi Dr perusahaan terkait apakah tidak perlu membayar lagi biaya check nya?

Anonymous said...

Sama persis sama yang saya alami, biaya check up kita yang bayar

Ardi said...

Kita yang bayar ya?

Unknown said...

Biasanya kita dapat surat pengantar Mcu dari perusahaan tsb , dan biaya dicover oleh perusahaan ybs

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Ads 468x60px

Featured Posts

Social Icons