Saturday, June 23, 2018

Pengalaman Berbagi Kemudahan Dengan TCASH

Bulan ramadan adalah bulan yang penuh dengan berkah, ampunan dan pahala. Barang siapa yang melakukan kebaikan di bulan Ramadhan, maka akan dilipat gandakan oleh Allah SWT. Salah satu cara yang paling mudah dan simple dalam melakukan hal kebaikan adalah lewat aplikasi TCASH. Mengapa harus menggunakan TCASH?? karena TCASH telah menyediakan jenis layanan non tunai untuk #JadiBaik Di Bulan Baik.
Sebelum saya menceritakan pengalaman saya mengenai penggunaan TCASH, alangkah baiknya saya jelaskan apa itu TCASH yang saya kutip dari website resmi telkomsel. TCASH adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. TCASH berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. TCASH bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.
             Berikut ini cara menggunakan TCASH
Download aplikasi & aktifkan TCASH kamu
Isi Saldo
         Setelah TCASH terpasang di HP kamu, langkah selanjutnya adalah menggunakan layanan di TCASH. Banyak sekali layanan yg diberikan oleh TCASH, yaitu:
  1. Berbagi uang ke no telpon atau transfer ke bank, Tarik tunai kapan saja
  2. Beli pulsa biasa atau paket internet All operator
  3. Bayar kartu HALO,
  4. Bayar tagihan listrik bulanan dan token listrik
  5. Bayar games (voucher google play, mobile legends, steam wallet, mol, garena shell, gemscool, megaxus, lyto, mogplay, battlenet) 
  6. Bayar Cable TV (indihome, big tv, transvision, mnc vision, topas tv, nexmedia, orange tv postpaid)
  7. Bayar Internet (indihome)
  8. Bayar Telephone
  9. Bayar PDAM
  10. Bayar Donasi (baziz, lazis nu, upz mtt, rumah zakat, lazis mu, dompet dhuafa)
  11. Bayar Voucher (Agoda)
  12. Bayar Multifinance (mega auto finance, mega central finance, wom)
  13. Bayar Insurance (BPJS Kesehatan)
  14. Bayar Merchant
Dari beberapa layanan yang ada di aplikasi TCASH, Saya akan menceritakan 3 pengalaman yang paling sering saya lakukan dengan aplikasi TCASH.
              1. Kirim pulsa ke All operator.
            Berikut ini cara mengirim pulsa dengan #pakeTCASH.
Buka aplikasi Tcash, pilih pulsa/data

Misalkan pilih pulsa
Pilih nominal pulsa yang diinginkan
Konfirmasi pembelian pulsa
Masukkan pin TCASH kamu
Pembelian pulsa berhasil
               Aktifitas mengirim pulsa saya lakukan setiap hari. Biasanya saya mengirim pulsa kepada orang tua, saudara, tetangga dan teman kerja. Saya melakukan hal tersebut karena memang usaha sampingan saya adalah jualan pulsa.  Untuk mengirim pulsa kepada orang tua, memang sudah menjadi tanggung jawab saya. Aktifitas tersebut saya lakukan agar komunikasi dengan keluarga berjalan dengan lancar. Komunikasi tersebut menurut saya penting sekali, karena saya tinggal sangat jauh dengan mereka. Saya berada di ibukota, sedangkan orang tua berada di kampung. Do'a dari kedua orang tua saya sungguh saya harapkan, karena do'a orang tua adalah do'a yang paling ampuh. Sedangkan aktifitas mengirim pulsa ke saudara, tetangga atau temen kerja, karena mereka membeli pulsa ke saya, namun dibayar dikemudian hari (kasbon). Niat saya hanya untuk menolong mereka, karena sebagian besar mereka membutuhkan pulsa saat berada ditengah perjalanan, atau jauh dari lokasi penjual pulsa, sehingga mereka tinggal sms, telpon atau whatsapp saya untuk meminta pulsa. Ketika mereka sudah mempunyai uang atau sehabis menerima gaji, baru mereka membayar hutang pulsa. Saya berani memberikan pinjaman berupa pulsa kepada mereka yang sudah saya kenal dengan baik. Saya sudah hampir 4 tahun berjualan pulsa. Sudah banyak layanan PPOB (payment point online bank) atau server pulsa elektrik nasional yang saya gunakan. Dari berbagai jenis layanan tersebut, saya lebih memilih #pakeTCASH, karena TCASH mempunyai kelebihan (1) harga lebih murah. (2) proses pengiriman pulsa sangat cepat, kurang lebih 1 detik pulsa sudah masuk ke customer. (3) cara penggunaan aplikasi TCASH sangat mudah. (4) banyak ragam menu pilihan pembayaran.
               2. Bayar tagihan listrik bulanan atau listrik token.
          Untuk bayar listrik biasanya saya lakukan untuk membayar tagihan listrik di rumah orang tua saya. Mengingat rumah orang tua saya yang berada di kampung, jauh dari fasilitas umum. Sebelum adanya TCASH, untuk membayar tagihan listrik biasanya orang tua (bapak) harus naik sepeda sejauh kurang lebih 3 kilometer. Cukup banyak waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan oleh orang tua saya. Mungkin perlu diketahui bahwa orang tua saya sudah berumur 71 tahun. Melihat kondisi mereka yang sudah tua, hati saya menjadi tidak tega. Oleh karena itu untuk urusan pembayaran tagihan listrik rumah, saya yang bayar #pakeTCASH. Selain membayar listrik rumah orang tua, saya juga menjual token listrik ke beberapa tetangga. Kondisinya hampir sama dengan aktifitas yang sebelumnya (mengirim pulsa). Terkadang disaat tengah malam atau menjelang waktunya saur, listrik tetangga saya habis. Mereka langsung meminta pulsa kepada saya. Dengan senang hati saya melayani permintaan mereka, agar aktifitas di bulan Ramadhan berjalan dengan baik dan lancar.
                3. Memberikan Donasi.
         Dari hasil pendapatan yang kita peroleh ada sebagian harta yang wajib diberikan kepada kaum dhuafa atau kaum miskin. Dalam memberikan donasi saya lebih memilih memberikan donasi ke lembaga resmi. Dengan #pakeTCASH hal tersebut menjadi sangat mudah. Semoga apa yang saya lakukan bisa membuat saya #JadiBaik. Adapun cara mendonasikan via aplikasi TCASH, yaitu pilih menu bayar beli tagihan baru donasi pilih lembaga donasi yang diinginkan masukkan jumlah nominal uang donasi konfirmasi masukkan pin TCASH muncul bukti kirim donasi selesai. 
           Dengan berbagai manfaat yang ada dalam aplikasi TCASH, saya mengajak para pembaca blog pribadi saya untuk #pakeTCASH. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa cari infonya di link sumber dibawah ini. Demikian pengalaman yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat, Amin...

Sumber:
      2. Aplikasi TCASH pribadi

0 comments:

Post a Comment

Silahkan anda berkomentar, namun tetap jaga kesopanan dengan tidak melakukan komentar spam.

Ads 468x60px

Featured Posts

Social Icons